Selasa, 16 Juli 2013

10 Bangunan Terindah di Dunia


1. Mezquita de Cordoba di Cordoba, Spanyol
Mezquita de Cordoba Mezquita de Cordoba dianggap sebagai salah satu bangunan paling indah. Mezquita atau Masjid Cordoba sekarang telah digunakan sebagai gereja besar meskipun pada awalnya adalah sebuah masjid.
Pembangunan dari kompleks gereja besar itu membutuhkan waktu lebih dari dua abad. Paduan yang menakjubkan dari batu marmer adalah yang membuat bangunan ini disebut bangunan paling indah.



2. Shwedagon Pagoda di Yangon, Myanmar
Pagoda ini dikenal sebagai bangunan paling indah. Tradisi menyumbangkan emas ke pagoda di abad ke -15 akhirnya membentuk sebuah pagoda yang terbuat dari emas murni.
Bukan hanya itu tetapi juga dihiasi dengan berlian dan rubi adalah karya seni yang tidak dapat terkalahkan. Ini adalah pagoda salah satu bangunan paling indah.


 
3. MAJILICA HOUSE, Wina, Austria
Majilica House merupakan salah satu bangunan paling indah. Deskripsi yang tepat untuk bangunan satu ini adalah sebuah bangunan yang menakjubkan. Dibuat oleh Otto Wagner, Majilica House adalah salah satu karya terbaik dari gerakan Art Nouveau.


 
4. HOOVER DAM, BLACK CANYON, COLORADO RIVER, Amerika Serikat
HOOVER DAM dianggap sebagai salah satu bangunan paling indah. Bendungan yang membatasi Negara wilayah Arizona dan Nevada adalah keajaiban seni arsitek modern. Bangunan ini terkenal dengan desain art deco atau dekorasi seni yang indah tetapi memiliki nilai kesederhanaan. Tidak hanya penampilan luar, bagian dalam bangunan ini sangat indah, mengapa, lantai marmer dengan menggunakan terazo. Hoover Dam adalah salah satu bangunan paling indah.


 
5. OPERA DE arame, Curitiba, Paran, Brasil
OPERA DE arame adalah salah satu bangunan paling indah. Ini adalah bangunan teater yang memiliki arsitektur yang menakjubkan. Bangunan ini dikelilingi oleh tiang logam transparan. Teater ini sering digunakan untuk acara acara penting di Negara itu.


 
6. GOLDEN PAVILION, KYOTO, Honshu Island, Jepang.
GOLDEN PAVILION adalah salah satu bangunan paling indah. Efek dramatis dari dedaunan berwarna emas di sekitar gedung ini tercermin dari air yang mengelilingi kolam paviliun. GOLDEN PAVILION dianggap sebagai bangunan paling indah.


 
7. ST. MARIA AXE, LONDON, INGGRIS
ST. MARIA AXE dianggap sebagai bangunan paling indah. Gedung pencakar langit modern di kota London berbentuk seperti rudal. Meskipun ada beberapa orang mengejek desain yang aneh, namun ada juga yang terpesona atau terkejut dengan orisinalitas tersebut.


 
8. Jantar Mantar, Jaipur, Rajasthan, India
Jantar Mantar juga dianggap sebagai bangunan paling indah. Sebuah planetarium abad ke-17 sangat penting untuk memprediksi peristiwa dalam astronomi dan Meteorologi di daerah tersebut. Yang paling menakjubkan adalah jam matahari atau dikenal dengan nama Samrat Yantra.


 
9. TWA Flight Center, BANDARA JOHN F. Kennedy, Queens, New York, Amerika Serikat.
TWA FLIHT CENTER adalah salah satu bangunan paling indah. Terminal gaya futuristik Kota ini mengingatkan pada karya Eero Saarinen gilem dalam kartun Jetsons.


 
10. PERPUSTAKAAN WIBLINGEN Abbey, Ulm, Baden-Werttemberg, JERMAN
PERPUSTAKAAN WIBLINGEN Abbey adalah salah satu bangunan paling indah di dunia . Kemegahan dan kemewahan bangunan gaya seni Rococo adalah bangunan yang menakjubkan. Kritis juga mengakui kekaguman mereka dengan perpustakaan yang tenang dan dibangun sangat indah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;